Rektor IAI Al-Qolam dan ISNU Kab. Malang Bahas MoU Digital dan Pemberdayaan

0
35
ISNU Malang

isnukabmalang.com – Sepekan lalu, Pimpinan Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama Kabupaten Malang bertemu Rektor IAI Al-Qolam, Dr. Muhammad Adib, M.Ag., di kantornya, Senin (9/3/2020). Pertemuan tersebut membahas persiapan Pelantikan PAC ISNU se-Kabupaten Malang.

Menurut agenda yang dicanangkan, kegiatan pelantikan akan digelar pada hari Sabtu, 4 April 2020 di Institut Agama Islam Al-Qolam, Gondanglegi, Malang. Selain itu, PC ISNU Kabupaten Malang juga menyampaikan program-program yang telah dijalankan.

“Kami setelah dilantik telah merealisasikan berbagai program diantaranya pengembangan ISNU TV, pembuatan website, sumur resapan, penghijauan, mendirikan Lembaga Forsapda, pelatihan jurnalistik dan banyak lainnya”, jelas Kyai Abdullah SAM, Ketua PC ISNU Kabupaten Malang.

Baca juga: Geliat PC ISNU Kabupaten Malang Hidupkan Kembali PAC Sumberpucung

Dari paparan singkat tersebut, Rektor IAI Al-Qolam yang juga Dewan Pakar PC ISNU Kabupaten Malang tertarik untuk mengadopsi dan bekerjasama. Gus Adib ingin ada MoU bersama PC ISNU Kabupaten Malang utamanya dalam bidang pengembangan digital dan pemberdayaan masyarakat.

Rencana ini disambut baik oleh Kyai Abdullah. Menurutnya, IAI Al-Qolam dapat menjadi kampus percontohan pemberdayaan dan pengembangan digital. “Penandatanganan kerjasama ini bisa dilaksanakan saat kegiatan pelantikan nanti dan diharapkan bisa di launching oleh Prof. Mas’ud Said”, tuturnya.

“Semoga nantinya bisa sustainable berkelanjutan”, harap Ketua PC ISNU Kabupaten Malang.

Mengawali langkah, IAI Al-Qolam akan membuat sumur resapan di dalam kampus. “Kedepan program penyelamatan sumber mata air ini bisa diterapkan di desa binaan IAI Al-Qolam melalui Pengabdian Masyarakat”, sambung Rektor. (cha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here