ISNU Kabupaten Malang Tadarus Program Pra-Raker Bidang 1, Gus Idrus Buat Program Database Hingga KTA ISNU

Pra-Raker Bidang 1, Gus Idrus Buat Program Database Hingga KTA ISNU

Pra-Raker Bidang 1, Gus Idrus Buat Program Database Hingga KTA ISNU

isnukabmalang.com – Wakil Ketua 1 PC ISNU Kabupaten Malang, In’am F. Al Idrus, S.H.I., mengumpulkan pengurus dalam rangka pra-raker (rapat kerja) di Pos Koffie, Kepanjen, Kamis (24/2/2023). Di bidang 1 ini, Gus Idrus sapaan akrab beliau bakal membawahi Organisasi dan Penguatan Jaringan PC ISNU Kabupaten Malang.

Berkumpul sejak pukul 14.00, pertemuan ini dihadiri oleh 6 pengurus bidang 1. Seusai perkenalan satu sama lain, Gus Idrus, sapaan akrab beliau memimpin jalannya pembahasan program kerja bersama pengurus.

Pengasuh Pesantren Bumi Damai (PBD) Miftahul Ulum Annur, Dampit ini ingin bidang 1 membuat program yang tepat sasaran. “Jangan terlalu banyak program tapi tidak bisa jalan. Mari kita konsep proker (program kerja) yang bisa kita laksanakan dengan maksimal agar proker tersebut bisa terlaksana dengan hasil yang terbaik”, tutur Gus Idrus.

“Mari kita bisa saling bersinergi dan saling bekerja sama untuk menjalankan program kerja sebagai khidmat kita kepada NU melalui ISNU Kabupaten Malang” ajaknya.

Baca juga: Wakil Ketua ISNU Kab Malang, Dr. Arifin Garap Proker Pendidikan & Pesantren

Di sisi lain, pada bidang 1 ini, Ketua PC ISNU Kabupaten Malang, Kiai Abdullah SAM ingin ada agenda rutin ke PAC ISNU. Bentuknya menurut beliau bisa road show atau turun ke bawah (turba).

“Jadi bisa sekali jalan ke PAC ISNU yang lokasinya berdekatan untuk mendengarkan aspirasi dari bawah”, kata Kiai dengan nama populer Kiai Sableng itu.

Senada dengan yang diminta oleh Ketua PC ISNU, Gus Idrus bersama anggota bidang 1 telah mencanangkan beberapa program sebagai acuan. Hasil pra-raker bidang organisasi dan penguatan jaringan adalah sebagai berikut:

  1. Pembentukan 12 PAC ISNU yang belum terbentuk;
  2. Memperkuat kerjasama dan komunikasi antara PC dan PAC ISNU;
  3. Sinergi program antar bidang PC ISNU Kabupaten Malang;
  4. Menggelar PD-PKPNU untuk semua jajaran PC dan PAC ISNU yang belum pernah mengikuti;
  5. Anjangsana/road show PC ISNU ke PAC;
  6. Pembuatan database pengurus PC dan PAC ISNU ;
  7. Pembuatan ID Card/kartu anggota ISNU.

Menegaskan apa yang telah dibahas di internal bidang 1, Gus Idrus mengatakan bahwa pogram kerja ini tidak terlalu banyak. “Kita bisa fokus dan terlaksana serta memberikan efek yang massif yang berguna dan bermanfaat”, harapnya.

“Ini adalah langkah awal menyatukan persepsi dan salam kompak selalu”, tulis beliau di akun media sosial. (cha)

Untuk diketahui, Bidang 1 PC ISNU Kabupaten Malang membawahi organisasi dan penguatan jaringan dan susunan pengurusnya adalah:

Wakil Ketua: In’am F. Al. Idrus, S.H.I.
Wakil Sekretaris: Hasani Andik Arifin, S.Kom.
Wakil Bendahara: H. Mat Said, S.T., M.Si.
Koordinator Bidang: Ali Ridlo, S.Pd.
Anggota:

  • Holiq, S.Pd.
  • Kholili Misbahudin, M.Pd.
  • Muhammad Hanif Ubaidillah, S.Pd.
  • Mukhammad Yulianto, S.Pd.
  • Sunarko, S.Pd.I.
2 Likes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *