Geliat PC ISNU Kabupaten Malang Hidupkan Kembali PAC Sumberpucung

0
57
ISNU Malang

isnukabmalang.com – Geliat pendirian PAC ISNU se-Kabupaten Malang terus berjalan. Terbaru, PAC ISNU Sumberpucung resmi dibentuk Sabtu sore ini (14/3/2020) oleh PC ISNU Kabupaten Malang di Pesantren Rakyat Al-Amin.

Acara yang digelar tepat setelah sholat ashar ini dihadiri oleh perwakilan tujuh desa di Kecamatan Sumberpucung. Selain itu, turut serta menyaksikan berdirinya PAC ISNU Sumberpucung adalah Ketua MWC NU beserta Sekretaris, Rois Syuriah, Ketua Ranting NU, dan perwakilan Banom lainnya.

Kyai Abdullah SAM, S.Psi., di kesempatan itu menyampaikan bahwa kepengurusan ISNU sebaiknya yang belum menjabat apapun di banom-banom lainnya. Ketua PC ISNU Kabupaten Malang berharap, dengan penjaringan pengurus yang lebih luas akan ikut menghidupkan Nahdlatul Ulama itu sendiri.

“Jika yang jadi pengurus hanya itu-itu saja nanti malah membuat NU tidak berkembang. Sebaiknya pengurus PAC ISNU menjadi wadah bagi sarjana yang bernafas NU tapi belum memiliki atau masuk dalam struktur sama sekali”, himbaunya.

Baca juga: Rapat PAC se-Kabupaten Malang, Ketua PC ISNU Berikan Penguatan Organisasi

ISNU Malang
Perdana: Sambutan Ketua Terpilih PAC ISNU Sumberpucung, Drs. Wahyu Budy Widodo (baju biru)

Walhasil dengan musyawarah mufakat dari seluruh elemen yang hadir, terpilihlah Drs. Wahyu Budy Widodo sebagai Ketua PAC ISNU Sumberpucung. Bersama itu juga dibentuk Badan Pengurus Harian (BPH) beserta seksi-seksi di dalamnya.

Dalam sambutan pembukanya, Wahyu berharap kerjasama dan bimbingan dalam mengemban amanah yang diberikan. Ia mengibaratkan perjuangan seperti sebuah sapu. “Jika sapu hanya memiliki sebuah lidi maka tidak akan bisa bermanfaat dan berfungsi”, katanya.

“Mari bersama memajukan ISNU Sumberpucung”, imbuh pria asal Desa Senggreng ini.

Sementara itu, Ketua MWC NU Sumberpucung, menyampaikan pesan, setelah terbentuknya PAC ISNU Sumberpucung untuk dapat membantu program-program NU. Sebelum ini, Drs. Abdul Rokhim juga menceritakan awal berdirinya PAC ISNU Sumberpucung pada tahun 2010.

“Setelah awal berdiri, hanya ada beberapa kegiatan kemudian vakum. Semoga dengan pembentukan lagi kali ini bisa menjadi lebih baik”, tuturnya. (cha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here