Rapat PAC se-Kabupaten Malang, Ketua PC ISNU Berikan Penguatan Organisasi

0
33
ISNU Malang

isnukabmalang.com – Persiapan Pelantikan PAC ISNU se-Kabupaten Malang terus digeber. Malam ini rapat digelar di Mushola Al Aman, Genengan, Pakisaji, Selasa (10/3/2020).

Mengawali rapat pelantikan, Ketua PC ISNU Kabupaten Malang, Kyai Abdullah SAM, S.Psi., memberikan penguatan kepada seluruh anggota dan pengurus terpilih. Beliau menyebut, ISNU Kabupaten Malang telah ditunjuk sebagai ISNU percontohan Jawa Timur.

Bukan tanpa alasan, PC ISNU Kabupaten Malang, yang sempat vakum beberapa saat kembali hadir dengan program inspiratifnya. Di empat bulan awal, banom muda wadah sarjana NU ini telah mengadakan pelantikan pengurus, pembuatan website, pelatihan jurnalistik, pembuatan sumur resapan dan kerjasama mendirikan perguruan tinggi bersama Universitas Terbuka.

Baca juga: Taaruf PAC Kepanjen, Ketua ISNU Kab. Malang: ISNU Harus Jadi Inspirasi

ISNU Malang
Sambutan: Penguatan organisasi oleh Ketua PC ISNU Kabupaten Malang, Kyai Abdullah SAM, S.Psi.

Selain itu, Ketua PC ISNU yang juga dikenal dengan Kyai Sableng ini menjelaskan mengapa ISNU Berdiri. Menurutnya, ISNU memiliki peran sebagai wadah sarjana yang belum terwadahi dalam tubuh NU.

“Sesuai dengan AD ART, ISNU diharapkan bisa menjadi laboratoriumnya NU dan memiliki tugas advokasi”, katanya.

Acara dihadiri oleh MWC NU Pakisaji, pengurus cabang dan PAC yang telah terbentuk untuk finalisasi kelengpakan pengajuan SK ke PW ISNU Jawa Timur. Bersamaan dengan itu juga dilaksanakan pembentukan PAC ISNU Pakisaji. Tampak setelahnya, ketua, sekretaris dan anggota PAC ISNU sibuk mempersiapkan berkas.

Sampai saat ini, sudah terbentuk sebanyak 15 PAC ISNU se-Kabupaten Malang dan terus bertambah jumlahnya. Pelantikan PAC se-Kabupaten Malang sendiri akan dilangsungkan di IAI Al Qolam pada 4 April 2020. (cha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here