Dorong Riset Pesantren, ISNU Kab. Malang Gandeng Pesantren Center

0
51
ISNU Malang

isnukabmalang.com – Ketua PC ISNU Kabupaten Malang, Kyai Abdullah SAM, S.Psi., menemui Direktur Pesantren Center, Dr. H. Abdurrahman, S.Hi., M.Pd., di Ruang Direktur Gedung Pascasarjana IAI Al-Qolam, Senin (16/3/2020). Tatap muka kali ini dalam rangka persiapan pelantikan bersama PAC ISNU se-Kabupaten Malang yang akan digelar di Auditorium IAI Al-Qolam pada 4 April 2020.

Abdullah didampingi oleh Sekretaris, Muhammad Rosid, S.Pd., dan Wakil Bendahara menyampaikan persiapan kegiatan. Dengan tajuk “Sak Iyek, Sak Eko Proyo, Bareng-Bareng Bangun Projo”, giat pelantikan akan dihadiri oleh para ulama, kyai, tokoh masyarakat, pengurus NU beserta banom dan sarjana se-Kabupaten Malang.

Selanjutnya, PC ISNU Kabupaten Malang mendiskusikan rencana kerjasama dengan Pesantren Center dalam hal riset seputar dunia kepesantrenan. “Banyak tantangan dihadapi oleh pesantren khususnya di Kabupaten Malang. Fenomena-fenomena yang terjadi ini penting untuk diteliti”, kata Ketua PC ISNU yang juga Pengasuh Pesantren Rakyat ini.

Baca juga: Sowan Ketua PCNU, PC ISNU Sampaikan Agenda Pelantikan PAC se-Kab. Malang

“ISNU siap menjadi partner dalam pengembangan Pesantren Center sebagai rujukan pembahasan seputar dunia pesantren”, imbuhnya.

Hal itu direspon positif oleh Dr. Abdurrahman yang juga menjabat Direktur Pascasarjana IAI Al-Qolam ini. Menurutnya, kerjasama ini telah disiapkan dan segera diteken saat gelaran pelantikan PAC ISNU se-Kabupaten Malang nanti.

“Semoga jejaring kerjasama dengan ISNU ini tak berhenti disini saja dan terus berkesinambungan”, kata Direktur Pesantren Center. (cha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here