ISNU Kabupaten Malang Pemberdayaan Kemitraan Bank Jatim, PC ISNU Kab Malang Buka Akses untuk Kader NU

Kemitraan Bank Jatim, PC ISNU Kab Malang Buka Akses untuk Kader NU

Kemitraan Bank Jatim, PC ISNU Kab Malang Buka Akses untuk Kader NU

isnukabmalang.com – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Malang mengadakan Sosialisasi Kemitraan dan Buka Bersama di Pondok Pesantren Wisata An-Nur 2 Al-Murtadlo, Bululawang, Malang, Senin (27/3/2023). Kegiatan ini merupakan tindak lanjut kemitraan yang dijalin PC ISNU Kabupaten Malang dengan Bank Jatim.

Sebelum ini, PC ISNU Kabupaten Malang menjadi satu-satunya badan otonom (banom) yang diundang oleh PC NU Kabupaten Malang untuk bertemu dengan Bank Jatim. Momen tersebut berlangsung pada kegiatan tindak lanjut MoU PC NU dengan Bank Jatim di Ndalem KH. Hamim Kholili, Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 2 Putukrejo Gondanglegi.

Ketua PC ISNU Kabupaten Malang, Kiai Abdullah SAM menyampaikan, ISNU harus terus melakukan pergerakan entah itu ke kiri, ke kanan, ke depan pokoknya tidak ke belakang. Menurut Wakil Ketua 2 STIT Ibnu Sina Malang itu, ISNU harus terus melakukan perubahan dan pergerakan.

“Menumbuhkan percaya diri adalah tugasnya ISNU dan kami berusaha terus membuka akses bagi anggota ISNU dan kader NU”, kata Abdullah dalam sambutan.

Baca juga: Lima Perguruan Tinggi Cina MoU dengan PC ISNU Kabupaten Malang

Sementara itu, Mochammad Anto Fachrudin, Kepala Bank Jatim Cabang Kepanjen menyampaikan dalam sambutannya Bank Jatim akan memprioritaskan ISNU dalam pengembangan perekonomian. Menurut Pak Anto, sapaan akrabnya, sinergi ini sudah berlangsung sejak peringatan 1 Abad NU silam,

“Visi kami adalah peningkatan UMKM, koperasi dan lain sebagainya. Pada kesempatan ini kami juga mengenalkan produk-produk Bank Jatim dan di sisi mana yang bisa dikerjasamakan”, kata Anto.

Sosialisasi Kemitraan dan Buka Bersama PC ISNU Kabupaten Malang Bank Jatim 1
Kompak: Ketua PC ISNU Kabupaten Malang, Kiai Abdullah SAM bersama jajaran pengurus harian dan Ketua PAC ISNU di PP. An-Nur 2 Bululawang.

Di sisi lain, Drs. KH. Khairuddin, Ak., M.Si., salah satu pengasuh Pondok Pesantren Wisata An-Nur 2 Al-Murtadlo Malang mendukung program ISNU dalam peningkatan perekonomian pondok pesantren. “Adanya kerjasama ini harapannya tidak hanya wacana saja tetapi harus ditindaklanjuti”, pesan beliau.

“Yang hadir disini berarti siap memikirkan kemandirian NU. Dan intelektual NU sudah tidak diragukan lagi jika sudah bergabung di ISNU”, Kiai Khairuddin.

Baca juga: Ali Masykur Musa: Jangan Pertentangkan Islam dengan Negara

Di penghujung sosialisasi, pihak Bank Jatim menyampaikan produk yang dimiliki Bank Jatim berupa pembiayaan pinjaman KUR sejumlah di bawah 500 juta untuk bidang perekonomian mikro, pembiayaan pinjaman di atas 500 juta hingga tak terhingga di luar KUR dan funding (menghimpun dana) dalam bentuk tabungan, giro ataupun pembukaan rekening Bank Jatim baru.

Acara ini diakhiri dengan doa yang disampaikan oleh Ketua PC RMI NU Kabupaten Malang Dr. KH. Agus Ikhwan Mahmudi, M.Pd. Selanjutnya, momen buka puasa menjadi ajang ramah tamah dan menjalin keakraban seluruh undangan.

Tampak hadir para wakil ketua serta pengurus PC ISNU, Ketua PAC ISNU Dampit, Bululawang, Donomulyo dan Kalipare. Lebih lagi, Direktur Pesantren Center Nusantara, Dr. KH. Abdurrahman Said, M.Pd., Kepala SMP dan SMA An-Nur Bululawang serta para pengurus ustad PP An-Nur 2 juga turut hadir pada kesempatan tersebut. (lul/cha)

2 Likes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *