ISNU Kabupaten Malang Pemberdayaan PC ISNU Kab Malang Ikuti Rakor Tindak Lanjut Kerjasama PCNU & Bank Jatim

PC ISNU Kab Malang Ikuti Rakor Tindak Lanjut Kerjasama PCNU & Bank Jatim

PC ISNU Kab Malang Ikuti Rakor Tindak Lanjut Kerjasama PCNU & Bank Jatim

isnukabmalang.com – Ketua Pimpinan Cabang PC Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Kabupaten Malang, Kiai Abdullah SAM dan Sekretaris, Nugraha Chandra P., menghadiri rapat koordinasi bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang, Rabu (22/2/2023). Rapat yang membahas tindak lanjut MoU (Memorandum of Understanding) antara PCNU dan Bank Jatim Cabang Kepanjen ini digelar di Ndalem KH. Hamim Kholili, Ketua PCNU Kabupaten Malang, PP. Raudlatul Ulum 2 Putukrejo, Gondanglegi.

Pada kesempatan tersebut, selain diikuti oleh jajaran pengurus harian PCNU, juga melibatkan ketua dan sekretaris badan otonom (banom), lembaga di bawah naungan NU dan wakil rektor se-Kabupaten Malang. Ada dari Koordinator Bidang (Korbid) Pengembangan Ekonomi, Korbid Pengembangan Pendidikan, Korbid Badan Otonom, LPNU, LPPNU, LP Maarif NU, RMI NU dan ISNU Kabupaten Malang.

Baca juga: ISNU Kab Malang Ikuti Konfernas 1 Abad NU: 200 Guru Besar & 500 Doktor ISNU

Rakor PC ISNU dan PCNU Kabupaten Malang 1
Koordinatif: Ketua PC ISNU Kabupaten Malang, Kiai Abdullah SAM (kiri) menyampaikan kegiatan ISNU kepada Ketua PCNU Kabupaten Malang, KH. Hamim Kholili (kanan) seusai rapat koordinasi.

Pada kesempatan yang sama Kepala Bank Jatim Cabang Kepanjen, Mochammad Anto Fachrudin menyampaikan bahwa kerjasama yang terjalin bersama PCNU Kabupaten Malang ini difokuskan pada pengembangan ekonomi bisnis di lingkungan NU. Beliau yang hadir bersama beberapa kepala seksi membuka pintu lebar jalinan kerjasama utamanya dalam bidang permodalan dan digitalisasi lembaga.

Banyak program permodalan mulai dari kredit KUR, mikro, retail hingga investasi jangka panjang yang lebih besar. Selain itu, Bank Jatim juga menawarkan pelatihan seputar perbankan, accounting dan digital marketing serta digitalisasi lembaga.

“Untuk mengakses hanya perlu membuat surat perjanjian yang diajukan kepada Bank Jatim”, tutur Anto.

Masih Kepala Bank Jatim, Anto menyatakan komitmennya dalam kerjasama yang telah dibuat. ” Kami full support Kiai. Jika ada tim kami yang kurang berkenan dalam pelayanan maka segera sampaikan kepada kami”, kata beliau kepada Ketua PCNU dan seluruh peserta rapat.

Baca juga: Kompak! PAC ISNU Kepanjen Ikuti Kirab Panji 1 Abad NU Kabupaten Malang

Rakor PC ISNU dan PCNU Kabupaten Malang 2
Top: Kepala Bank Jatim Cabang Kepanjen, Mochammad Anto Fachrudin (kiri) bersama Ketua PC ISNU Kabupaten Malang, Kiai Abdullah SAM (kanan).

Menyambut dengan positif, Ketua PC ISNU Kabupaten Malang ingin segera menindaklanjuti kerjasama tersebut. Kiai Abdullah SAM berharap sosialisasi kepada pengurus ISNU segera dilakukan.

Lebih lagi, dengan tawaran program yang disampaikan oleh pihak Bank Jatim, Pengasuh Pesantren Rakyat Al-Amin ini mengusulkan ada pelatihan-pelatihan kepada pesantren dan pengurus ISNU se-Kabupaten Malang. “Pelatihan digital marketing, digital accounting dan sebagai bisa segera dilaksanakan”, harap Ketua PC ISNU Kabupaten Malang.

Rapat tindak lanjut kerjasama PCNU Kabupaten Malang dan Bank Jatim Cabang Kepanjen diakhiri dengan ramah tamah dan pesan dari Ketua PCNU. ” Jika sudah mengakses kerjasama ini harus melaporkan kepada PCNU dan jangan jalan sendiri”, pesan KH. Hamim Kholili di penghujung rapat. (cha)

2 Likes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *