ISNU Kabupaten Malang Pemberdayaan Silaturahim Ketua PAC GP Ansor Wagir Terpilih dengan PC ISNU Kab. Malang

Silaturahim Ketua PAC GP Ansor Wagir Terpilih dengan PC ISNU Kab. Malang

ISNU Kabupaten Malang

isnukabmalang.com – PC ISNU Kabupaten Malang kedatangan tamu Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Wagir terpilih, Chandra Faris, Senin malam (23/12/2019). Ia bersama ketiga anggotanya ditemui langsung oleh Ketua PC ISNU Kabupaten Malang, Kyai Abdullah SAM, S.Psi., di Gubuk Selatan Pesantren Rakyat Al-Amin.

Pada kesempatan itu, Faris yang dalam silaturahim ini memakai jaket Banser membicarakan banyak hal kaitannya dengan pemberdayaan masyarakat. Atas inisiatifnya, dirinya mengajukan kerjasama dengan PC ISNU Kab. Malang untuk dapat mendampingi PAC GP Ansor Wagir dalam bidang itu.

Tak menunggu lama, usulan tersebut direspon baik oleh Kyai Abdullah SAM. Ketua PC ISNU yang juga Pengasuh Pesantren Rakyat Al-Amin ini mengatakan, Kecamatan Wagir bersama PAC GP Ansor disana dapat menjadi laboratorium pemberdayaan masyarakat.

Baca juga: ISNU Kabupaten Malang Apresiasi Juara Duta ISNU Jatim

“Nanti kita bersama dapat melakukan banyak hal. Bisa dari yang sederhana seperti membuat sumur resapan, penghijaun, pakan kambing, pakan sapi, budidaya lele dan lain sebagainya”, tuturnya.

Sebelum ini, PC ISNU Kabupaten Malang telah sukses membuat sumur resapan puluhan titik di Desa Putukrejo, Kecamatan Kalipare dan Desa Ngadirejo, Kecamatan Kromengan. Tak hanya itu, kumpulan sarjana NU ini juga baru saja menjalankan program bedah rumah warga kurang mampu di Desa Jatiguwi, Kecamatan Sumberpucung.

“Program-program seperti ini akan terus berkembang dan bertambah di berbagai wilayah, khususnya yang ada di Kabupaten Malang, apalagi dengan adanya kerjasama ini”, kata Abdullah. (cha)

2 Likes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *