PC ISNU Kab. Malang Kumpulkan Ketua PAC Bahas Pelantikan Bersama

0
55
ISNU Malang

isnukabmalang.com – PC ISNU Kabupaten Malang mengadakan Rapat Koordinasi Pelantikan Bersama PAC ISNU di Pesantren Rakyat Al-Amin, Sumberpucung, Malang, Kamis sore (27/2/2020). Pada kesempatan ini, acara dihadiri oleh 30 orang yang berasal dari PAC ISNU Sumberpucung, Wagir, Bululawang, Kepanjen, Pakisaji, Wajak, Gondanglegi, Bantur, Gedangan, Donomulyo dan Dampit.

Diketahui sebelumnya, badan otonom yang mewadahi sarjana NU ini telah menggenjot pembentukan PAC ISNU sebulan terakhir. Kyai Abdullah SAM, S.Psi., Ketua PC ISNU Kab. Malang menargetkan minimal ada 15 PAC yang dilantik bersama pada awal tahun ini. Dalam rapat tersebut, Pengasuh Pesantren Rakyat ini juga memaparkan program riil ISNU yang telah dijalankan.

Sejak dilantik pada tahun 2018, PC ISNU Kabupaten Malang telah melaksanakan serangkaian program. Diantara yang telah terlaksana adalah pembuatan beberapa titik sumur resapan. Selain itu salah satu badan otonom termuda ini juga fokus pada penguatan media dengan pelatihan jurnalistik, membentuk ISNU TV dan pelatihan viral.

Baca juga: Bersama Prof. Mas’ud Said, Ketua PC ISNU Kab. Malang Ikuti ToT MKNU

Kyai Sableng
Inspiratif: Kyai Abdullah SAM menyampaikan gagasan ISNU Kabupaten Malang kepada Ketua PAC iSNU

“ISNU harus menguasai media. Sehingga setiap anggota bisa mempublikasikan, memotret setiap apapun yang ada di daerah masing-masing agar dapat dikenal luas”, kata Abdullah.

Lebih lagi, ISNU diharapkan dapat memiliki daya ungkit bagi organisasi lainnya. “ISNU haru mengerjakan apa yang belum dikerjakan oleh banom lainnya karena ISNU adalah laboratoriumnya NU”, himbau sosok yang dikenal luas dengan julukan Kyai Sableng ini.

Di akhir sambutannya, Kyai Abdullah SAM menekankan bahwa hadirnya ISNU bisa meningkatkan fungsi dan peran banyak hal. “Kita semua sebagai anggota ISNU harus banyak menginspirasi”, pesannya.

Menurut hasil musyawah sore hingga petang ini, Pelantikan Bersama PAC ISNU se-Kabupaten Malang akan diselenggarakan pada awal April. Dan semua yang hadir pada hari ini diputuskan menjadi panitia penyelenggara. (cha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here