Bersama Prof. Mas’ud Said, Ketua PC ISNU Kab. Malang Ikuti ToT MKNU

0
33
ISNU Malang

isnukabmalang.com – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur mengadakan Training of Trainer (ToT) Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) di PPSQ Asy-Syadzili, Desa Sumberpasir, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang selama dua hari, Jumat-Sabtu (21-22/2/2020). Pada kesempatan ini Ketua PC ISNU Kabupaten Malang, Kyai Abdullah SAM, S.Psi., berpartisipasi sebagai delegasi dari PW ISNU Jawa Timur bersama Ketua PW ISNU, Prof. H. M. Mas’ud Said, Ph.D., dan pengurus yang dipilih.

ToT MKNU ke-11 yang digelar oleh Koordinator Bidang Pengkaderan PWNU Jawa Timur ini diikuti oleh kader-kader terbaik NU dari berbagai banom dan lembaga guna meningkatkan kualitas diri dalam menjaga semangat fikrah, harokah dan amaliah Nahdlatul Ulama. Pesan ini diteruskan oleh Kyai Abdullah kepada redaksi isnukabmalang.com.

“Saya bersama seluruh peserta pelatihan disini ditempa untuk meningkatkan kualitas diri, menambal kekurangan dan mengembangkan potensi untuk kemajuan ISNU secara khusus dan NU secara umum”, katanya.

Baca juga: Satu-Satunya di Kabupaten Malang, Anggota Polisi Jadi Pengurus ISNU

MKNU Malang
Antusias; Peserta ToT MKNU PWNU Jawa Timur di PPSQ As-Syadzili Sumberpasir Pakis

Pada kegiatan yang dimulai sejak siang itu, calon pelatih MKNU diberikan penguatan ke-NU-an, Tata Kelola MKNU, serta pendalaman materi lainnya. “Kami disini dilatih untuk siap berkompetisi dengan macam ideologi yang tumbuh dan berkembang pesat dan ini tantangan NU”, jelas Ketua PC ISNU Kabupaten Malang.

Pria yang juga Pengasuh Pesantren Rakyat ini selanjutnya menyampaikan pesan dari para ulama bahwa pemberdayaan ekonomi diharapkan terus berjalan dengan baik. “Semoga hasil dari pelatihan ini, kami menjadi trainer yang berkualitas”, harapnya.

Training of Trainer ini menghadirkan narasumber dari para pakar PBNU dan praktisi lainnya. Tak hanya itu, KH. Marzuki Musytamar, Ketua PWNU Jawa Timur turut memberikan arahan pada calon pelatih se-Jawa Timur ini. (cha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here