Peserta Antusias Ikuti Tadarus Jurnalistik PC ISNU Kabupaten Malang

0
290
ISNU Kabupaten Malang

isnukabmalang.com – PC Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Malang menggelar giat Tadarus Jurnalistik dan Menulis Buku Semalam, kemarin Sabtu (18/5/2019). Pelatihan kali ini dilaksanakan di MTs Nurul Huda Desa Babadan, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang.

Tadarus yang diselenggarakan merupakan salah satu program kerja PC ISNU dengan tujuan pemaksimalan organisasi dan memunculkan para kader-kader ISNU baru yang melek literasi dan juga media.

“Dalam revolusi industri 4.0, teknologi merupakan kebutuhan mutlak yang dibutuhkan oleh para kader-kader penerus NU. Dan sebagai penompang hal tersebut harus dibarengi dengan minat literasi tinggi dan meleknya kita terhadap media” tutur Kyai Abdullah Sam selaku Ketua PC ISNU Kabupaten Malang.

Diklat kali ini diikuti kurang lebih 30 peserta dari berbagai latar organisasi yang beragam. Para peserta adalah delegasi dari beberapa kampus, sekolah dan organisasi. Mereka nampak begitu antusias dalam mengikuti Tadarus Jurnalistik kali ini.

Baca juga: Kemenangan Jokowi-KMA Adalah Kemenangan NU

ISNU Kabupaten Malang
Antusias: Peserta Tadarus Jurnalistik berswafoto setelah kegiatan usai

“Saya begitu antusias karena ilmu dalam pelatihan ini sangat menunjang hobi saya menulis”, ungkap salah satu peserta pelatihan.

Dengan mengangkat tema Membangun Generasi Literat Abad 21 menuju ISNU Kuat, NU Bermartabat, dan Kabupaten Malang Hebat, peserta difokuskan untuk materi literasi dan kepenulisan. Selain materi dalam kelas para calon jurnalis dan penulis masa depan ini juga dibekali dengan praktek langsung di lapangan.

Walaupun keterbatasan alat penunjang seperti kamera, komputer/laptop dan alat shooting, para mahasiswa dan pelajar yang berpartisipasi tak menyurutkan semangatnya. “Atensi mereka tidak surut”, jelas Ahsan, panitia kegiatan.

Acara yang dimulai pukul 08.00 ini berjalan dengan kondusif sesuai dengan rundown yang dibuat. Panitia berharap pelatihan ini dapat bermanfaat dan tidak hanya berhenti disini.

“Kami berharap ada tindak lanjut yang progresif setelah acara ini selesai”, harap Muhammad Ahsan selaku Ketua Panitia. (isa/cha)

Ditulis oleh Issatus Sa’adah (Delegasi IAI Al Qolam di Tadarus Jurnalistik PC ISNU Kabupaten Malang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here