PC ISNU Kabupaten Malang Gercep Bantu Atasi Keterpurukan Ekonomi Warga

0
58
ISNU Malang

isnukabmalang.com – Pandemi korona di bangsa ini sangat berdampak dalam segala sendi aktivitas masyarakat khususnya di Kabupaten Malang. Khususnya mereka yang bekerja dari kalangan bawah.

Atas dasar itulah ISNU Kabupaten Malang berinisiatif gerak cepat melakukan tadarus program virtual pada Selasa kemarin (31/3/2020). Sebagai tindak lanjut, ISNU Kabupaten Malang salah satu poinnya adalah bakti sosial membagi bantuan berupa sembako, hand sanitizer dan sejumlah uang. Kegiatan ini langsung digelar dibeberapa titik yakni Kepanjen, Sumberpucung, Pakisaji dan Ngajum, Kamis (2/4/2020).

Baca juga: Pandemi Covid-19, ISNU Kab. Malang Adakan Baksos Bagi Sembako

Ketua ISNU Kab. Malang, Kyai Abdullah SAM bersama Sekretaris, Muhammad Rosid, langsung memimpin aksi sosial itu, dengan memberikan berupan bantuan secara langsung pada tukang becak, penjual bakso keliling, pedagang kaki lima dan fakir miskin. “Kegiatan ini bertujuan untuk membantu menggugah para aghniya agar turut membantu menyelamatkan perekonomiam bangsa khususnya Kabupaten Malang dari keterpurukan ekonomi yang akan berimbas langsung pada masyatakat” tuturnya.

Selain itu, Ketua PC ISNU Kabupaten Malang, menginstruksikan kepada seluruh PAC ISNU se-Kabupaten Malang untuk melakukan hal yang sama di wilayah masing-masing.

“Dan semoga semua banom dan lembaga NU se-Indonesia  bergerak bersama-sama  dengan  tujuan mulia. Selain sebagai wasilah tolak balak kegiatan ini  juga dapat mengurasi potensi kejahatan yang akan timbul karena kekurangan ekonomi. Mengingat, mayoritas kalangan menengah kebawah adalah warga nahdliyin”, pungkasnya. (ahs/cha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here