Pandemi Covid-19, ISNU Kab. Malang Adakan Baksos Bagi Sembako

0
50
ISNU Malang

isnukabmalang.com – PC ISNU Kabupaten Malang melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) kepada warga terdampak Covid-19, Kamis (2/4/2020). Berkumpul di Masjid Baiturrahman Kepanjen seusai waktu duhur, Kyai Abdullah SAM, S.Psi., Ketua PC ISNU Kabupaten Malang didampingi Sekretaris, Muhammad Rosid, S.Pd., memimpin jalannya baksos bersama pengurus lainnya.

ISNU Malang
Baksos: ISNU Kabupaten Malang bagi sembako kepada warga

Kegiatan sosial ini adalah tindak lanjut dari Rapat Virtual yang digelar Selasa kemarin (31/3/2020). PC ISNU memandang, efek dari wabah Corona Virus Disease (Covid-19) ini tak hanya menyerang kesehatan saja, melainkan juga berimbas pada perekonomian warga. “Perlu ada gerakan pemicu dari pengurus terlebih dahulu hari ini kita mengadakan baksos”, kata Abdullah.

Baca juga: Gelar Video Conference, Ini Terobosan PC ISNU Kab. Malang Lawan Covid-19

ISNU Malang
Bantu: ISNU Kabupaten Malang bagi sembako kepada tukang ojek

Ketua yang juga pendiri Pesantren Rakyat Al-Amin ini turut mengajak kepada para dermawan untuk ikut andil dalam aksi sosial ini. “Kami silahkan untuk yang ingin ikut secara sukarela. Hari ini kita keliling membawa sembako seadanya”, pungkasnya melalui sambungan WhatsApp.

“Kami ingin menggugah kesadaran para aghniya agar ikut serta menyelamatkan Indonesia dari keterpurukan ekonomi yang akan berimbas ke kehidupan sosial ekonomi masyarakat”, imbuhnya.

ISNU Malang
Baksos: ISNU Kabupaten Malang bagi sembako kepada tukang harian

Hari ini (red), PC ISNU membagikan sembako berupa uang, beras, mie instan, dan gula hingga kepada tukang ojek, becak, tukang parkir, penjual bakso, tukang harian dan banyak lagi sekitar Masjid Baiturrahman Kepanjen, Pakisaji, Sumberpucung. “Sasaran kita adalah ekonomi ke bawah yang sangat merasakan dampak pembatasan sosial dari virus ini”, tutur Magister Psikologi Sosial itu.

“Saya instruksikan kepada seluruh PAC untuk berbuat yang sama di tempat masing-masing. Semoga ini menjadi pemicu bagi PC ISNU dan elemen lain untuk kegiatan serupa”, harapnya. (pra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here