Gelar Video Conference, Ini Terobosan PC ISNU Kab. Malang Lawan Covid-19

0
48
ISNU Malang

isnukabmalang.com – Di tengah wabah Covid-19 yang melanda sekarang ini tak menghentikan langkah PC ISNU Kabupaten Malang untuk menjalankan tadarus programnya. Kali ini, banom sarjana NU ini melakukan terobosan dengan Meeting dan Tadarus Virtual, Selasa malam (31/3/2020).

Rapat melalui teleconference yang diikuti oleh puluhan pengurus tersebut fokus membahas langkah-langkah strategis dalam menghadapi wabah Corona Virus Desease (Covid-19). Ketua PC ISNU dalam sambutan pembuka menyampaikan gagasan program menanam untuk ketahanan pangan. Sebelum ini, Kyai Abdullah SAM, S.Psi., telah mengusulkannya ke PBNU melalui Ketua Umum PP ISNU, Dr. Ali Masykur Musa, Sabtu kemarin (28/3/2020).

“Jika virus corona ini masih belum ada penyelesaian hingga 3 bulan kedepan, maka negara dalam kondisi yang mengkhawatirkan”, katanya.

Untuk itu, menurut pria kelahiran 38 tahun silam mengajak seluruh pengurus berpikir solusi dalam hal ini. Kemudian, tadarus virtual selama hampir dua jam tadi menghasilkan beberapa ide program. Diantara ide yang muncul adalah pembuatan bilik semprot anti Covid-19 yang diusulkan oleh Abdul Muntholib.

Baca juga: Surat Ketua PC ISNU Kab. Malang Kepada Ketum PP ISNU Hadapi Covid-19

“PC ISNU segera membuat prototipe bilik semprot bersama PAC Pakisaji dan Wagir bekerjasama dengan Fakultas Saintek UIN Malang”, sahut Abdullah.

Selanjutnya, ada usulan mengadakan baksos dengan membagikan sembako dan masker ke beberapa titik di Kabupaten Malang. “Pelaksanaan dan teknis sedang dirumuskan termasuk bekerjasama dengan seluruh PAC ISNU dan UMKM”, cetus pengurus dalam forum virtual ini.

Tak hanya membahas penanganan corona saja, tetapi pada meeting ini juga ada usulan program taktis baik bersifat sosial donasi, pemberdayaan dan lain sebagainya. “Lembaga riset profesional harus kita realisasikan secepatnya. Kita bertemu dan diskusi lebih lanjut”, himbau Ketua di tengah pertemuan.

Di akhir koordinasi, PC ISNU juga membahas rencana Expo NU. (nug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here