PC ISNU Bondowoso Bakal Replikasi Program Sumur Resapan ISNU Kab. Malang

0
214
ISNU Malang

isnukabmalang.com – Seusai melakukan Studi Banding di PC ISNU Kabupaten Malang, PC ISNU Bondowoso akan mereplikasi pembuatan sumur resapan di 100 titik, Sabtu (18/1/2020). Hal itu didapat seusai mendengarkan paparan dari Ketua PC ISNU Kab. Malang, Kyai Abdullah SAM, S.Psi.

Diantara program unggulan yang disampaikan oleh Ketua ISNU Kab. Malang, rupanya pembuatan sumur resapan menjadi atensi tersendiri bagi PC ISNU Bondowoso. Kondisi alam dan lingkungan hari ini kurang menjadi perhatian. Sehingga saat hujan turun dengan intensitas yang tinggi menyebabkan banjir dimana-mana.

Satu diantara alasan itulah mengapa PC ISNU Kab. Malang ingin menggalakkan sumur resapan dimana-mana. “Sebenarnya kita telah jahat apabila tidak menjaga alam dan lingkungan kita”, jelas Kyai Abdullah SAM.

Baca juga: PC ISNU Bondowoso Sinau Program Ke PC ISNU Kabupaten Malang

Beliau melanjutkan, banjir dimana-mana sebenarnya karena salah kita sendiri. “Banyak bangunan beton, jalan diaspal dan pohon ditebang tetapi tidak memikirkan bagaimana resapan air kemudian hari”, tandasnya.

“Oleh karena itu, saya mengampanyekan program kemanusiaan ini dimana-mana. Dengan membuat sumur resapan berarti kita telah setidaknya menyelamatkan anak cucu kita untuk tidak kekurangan air serta mencegah terjadinya bencana banjir”, seru Pengasuh Pesantren Rakyat Al-Amin ini.

Dalam rangkaian kegiatan Studi Banding kali ini, PC ISNU Bondowoso memboyong 25 pengurus selama dua hari belajar di Malang. “Insyaallah kita akan segera melaksanakannya, membuat sumur resapan di 100 titik di Bondowoso”, kata Sarifudin, M.Pd., pengurus ISNU Bondowoso.

Sebelum ini, PC ISNU Kabupaten Malang telah membuat sumur resapan di beberapa titik. Program ini terus berkembang dan disuarakan oleh pengurus hingga ke level bawah. (cha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here