ISNU Kab. Malang MoU Pendirian Kampus dengan PP. Pergunu dan UT

1
471
Pendirian Kampus ISNU

isnukabmalang.com – Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Malang terus melakukan gebrakan. Malam ini Ketua PC ISNU, Kyai Abdullah SAM, S.Psi., bersama Sekretaris, M. Rosyid, M.Pd., menerima kunjungan Wayan Sritama pengurus PP. Pergunu di Pesantren Rakyat Al-Amin, Kamis (23/1/2020).

Dalam pertemuan tersebut, pengurus membahas kerjasama pendirian kampus antara PC ISNU Kab. Malang, PP. Pergunu, dan Universitas Terbuka Perguruan Tinggi Negeri di Malang. Rencananya penandatangan MoU (Memorandum of Understanding) perkuliahan antar ketiga lembaga ini akan dilangsungkan pada 1 Februari 2020 mendatang.

Di kesempatan yang sama, Sekretaris PC ISNU, dipilih sebagai Ketua Pokjar (Kelompok Belajar) Universitas Terbuka Perguruan Tinggi Negeri di Pesantren Rakyat. Menyambut ide besar ini, Rosyid menarget ada 200 mahasiswa.

“Kampus yang nanti kita dirikan ini diharapkan mampu mengcover kecamatan di Kabupaten Malang yang belum terjangkau kampus. Tahap awal ini sudah ada beberapa nama yang telah daftar kepada kami”, pungkas Rektor Universitas Rakyat Indonesia.

Baca juga: ISNU Kabupaten Malang Safari Pembentukan PAC di PP Roudlotut Tolibin Wajak

Sementara itu, Abdullah mengatakan, ISNU Kab. Malang dan Pesantren Rakyat Al-Amin telah menjadi laboratorium ISNU Jawa Timur. Oleh karena itu, beliau melanjutkan, ide gagasan harus terus dilahirkan agar dapat menginspirasi generasi NU untuk terus bermanfaat.

“Rintisan pendirian Universitas Rakyat Indonesia ini akan dapat menolong para alumni pondok pesantren yang sudah bekerja dan mengajar tetapi belum kuliah”, tuturnya. (cha)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here