ISNU Kab Malang Hadiri Forum Intelektual Polres Malang

0
9
ISNU Kab Malang Hadiri Forum Intelektual Polres Malang

isnukabmalang.com – PC ISNU Kabupaten Malang menghadiri undangan Polres Malang dalam kegiatan Forum Intelektual di Gedung Sanika Satyawada, Kamis (7/1/2021). Acara yang dipandu oleh Yatimul Ainun, Pemred Times Indonesia itu membahas tentang Radikalisme dan Intoleransi dalam Perspektif Bhinneka Tunggal Ika.

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, SIK, MH., dalam sambutannya menyampaikan Indonesia ini adalah negara yang sangat luas dan beragam. Keberagaman ini harus dapat dijadikan modal untuk membangun negeri ini semakin baik lagi.

“Kita harus bersyukur, walaupun dengan perbedaan suku, ras, agama dan bahasa kita masih hidup dengan damai. Banyak negara luar yang tidak mengakomodasi perbedaan sehingga pecah perang saudara”, katanya.

Baca juga: Pembubaran Ormas Meresahkan, PC ISNU Kab Malang Dukung Langkah Pemerintah

Sekali lagi beliau mengingatkan, kita harus berbangga hati karena keberagaman ini menjadikan kekuatan bagi kita. “NKRI harus tetap berdiri tegak dan ini sudah final”, tegasnya.

Pada kegiatan yang dimulai sejak pagi itu menghadirkan 57 peserta yang terdiri dari forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan organisasi, eks simpatisan HTI dan eks narapidana teroris. Sementara itu, PC ISNU Kabupaten Malang diwakili oleh Chandra, Wakil Bendahara.

Selama kurang lebih empat jam lamanya, narasumber berdialog interaktif dengan seluruh tamu undangan. Ada empat narasumber diantaranya Prof. Dr. Maskuri Bakri, M.Si. (Rektor Unisma), Prof. Dr. Moh Fadli, SH., M.Hum (Ketua Pusat Studi Peradaban UB), Dr. Prija Djatmika (Dosen UB) dan KH. M. Fadhol Hija (Rois Syuriah PCNU dan Ketua MUI Kab. Malang). (pra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here