ISNU Kabupaten Malang Kabar ISNU Srikandi ISNU Kabupaten Malang Ikuti Seminar Moderasi Beragama PAUB di UM

Srikandi ISNU Kabupaten Malang Ikuti Seminar Moderasi Beragama PAUB di UM

Srikandi ISNU Kabupaten Malang Ikuti Seminar Moderasi Beragama PAUB di UM

isnukabmalang.com – Srikandi PC Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Malang mengikuti Seminar Moderasi Beragama di Aula Gedung B Universitas Negeri Malang, Jumat (1/2/2024). Kegiatan ini merupakan acara rutin yang digelar oleh Perempuan Antar Umat Beragama (PAUB) wilayah Malang.

Seminar yang dimulai pada pukul 13.00 itu dibuka langsung oleh Dr. Ahmad, Kepala UPT Laboratorium Pendidikan UM. Selanjutnya, yang bertindak sebagai narasumber utama seminar adalah Dr. Jamilah, M.A.

Baca juga: Gandeng LPK Kiraku, PC ISNU Kabupaten Malang Kerjasama Upgrading SDM Ke Jepang

Seminar Moderasi Beragama 1
Pembuka: Para peserta Seminar Moderasi Beragama PAUB di Universitas Negeri Malang

Dalam pemaparannya, Jamilah menjelaskan bahwa agama di Indonesia yang resmi menurut pemerintah ada 6 yakni agama Islam, Katholik, Kristen, Budha, Hindu serta Konghucu.  Dari agama yang ada pasti menimbulkan konflik jika tidak diimbangi sikap toleransi antar umat beragama.

“Moderasi beragama penting karena masyarakat hidup berdampingan dengan berbagai orang lintas agama”, katanya.

Seminar menjadi hangat dan menarik karena diakhiri dengan diskusi sharing antar narasumber dengan audien. Tidak kurang dari 100 orang tamu undangan tampak hadir pada acara seminar moderasi beragama, antara lain perwakilan perempuan tokoh dari agama Islam, Katholik, Kristen, Budha, Hindu, Konghucu, Penghayat. Srikandi ISNU Kabupaten Malang sendiri mendelegasikan 7 orang untuk berpartisipasi dalam acara tersebut. (lul/cha)

1 Likes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *