Bulan Ramadhan, PC ISNU Kabupaten Malang Gagas Tadarus Jurnalistik

0
247
ISNU Kabupaten Malang

isnukabmalang.com – Tepat pada hari ke-3 di bulan Ramadhan, PC ISNU Kabupaten Malang mengadaan kegiatan “Tadarus Program” di wilayah Kepanjen, Selasa (7/5/2019). Sebelumnya, acara ini digagas saat rapat dan evaluasi pengurus di Pesantren Rakyat Al-Amin pada Kamis lalu (2/5/2019).

Mewawas progres program ISNU Kabupaten Malang, Ketua PC ISNU Kabupaten Malang, Kyai Abdullah Sam, S.Psi., menyampaikan, fokus program kegiatan semalam menulis pada koordinasi tadi malam.

Selanjutnya, kegiatan terdekat PC ISNU Kabupaten Malang yang akan digelar pada 18-19 Mei 2019 di MTs Nurul Huda Ngajum itu diberi nama “Tadarus Jurnalistik”. Menurut Abdullah Sam, tujuan dari kegiatan tersebut agar peserta nantinya diharapkan mampu memiliki jiwa menulis plus menjadi wartawan.

“Kami berharap kegiatan itu dapat melahirkan karya monumental berupa e-majalah, e-jurnal dan e-koran”, harapnya.

Baca juga: Diseminasi Muskerwil ISNU Jatim: Matinya Kepakaran


Sudah sepatutnya setiap anggota ISNU melahirkan ide atau gagasan konseptual khususnya kemampuan prediktif pada bidang masing-masing misalnya, bidang ekonomi kretif, revolusi industi 4.0, bidang teknologi dan bidang lain.

(Kyai Abdullah Sam, Ketua PC ISNU Kabupaten Malang )

Kyai Abdullah menyebut kegiatan tersebut adalah kegiatan two in one karena ISNU adalah literasi itu sendiri. “Sudah sepatutnya setiap anggota ISNU melahirkan ide atau gagasan konseptual khususnya kemampuan prediktif pada bidang masing-masing misalnya, bidang ekonomi kretif, revolusi industi 4.0, bidang teknologi dan bidang lain”, pungkasnya.

“Sehingga apa yang menjadi ciri khas ISNU yakni setiap anggota wajib melahirkan karya pemikiranya”, imbuh Kyai pengasuh Pesantren Rakyat Al-Amin itu.

Dalam kegiatan tersebut, rencananya ISNU Kabupaten Malang akan menghadirkan pemateri berkaliber sesuai dengan bidangnya yakni Abdul Mutholib (Jurnalis Radar Malang), Chandra (Pimpinan Umum Inspirasi Pendidikan) dan Yatimul Ainun (Times Indonesia).

“Semoga dengan rencana kegiatan yang dicanangkan akan melahirkan ide gagasan yang menumental untuk progres PC ISNU Kabupaten Malang”, tutup Ketua ISNU. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here