Tempat Lahirnya Tokoh NU Internasional, Bululawang Siap Menjadi PAC ISNU Percontohan

0
460
ISNU Kabupaten Malang

isnukabmalang.com – PC ISNU Kabupaten Malang terus melakukan turba untuk membentuk Pimpinan Anak Cabang (PAC) ISNU di tingkat Kecamatan. Kali ini pertemuan diadakan di kediaman Wakil Ketua PC ISNU Kabupaten Malang, Gus Helmi, M.Ag., di Pondok Pesantren An-Nur II Bululawang, Minggu (12/5/2019).

Dibuka oleh, Ketua PAC ISNU Bululawang, Faridil Mustofa, M.Pd., rapat yang dimulaisore hari menjelang waktu berbuka itu diikuti langsung oleh Ketua PC ISNU Kabipaten Malang, Kyai Abdullah SAM, S.Psi., beserta beberapa pengurus dan juga Direktur Forum Santri Peduli Desa (Forsapda), Gus Zaki.

Dalam penuturannya, Ketua PAC ISNU Bululawang menyebut bahwa Bululawang siap menjadi tempat percontohan. “Kami siap menjadi PAC ISNU percontohan”, kata Faridil di awal acara.

Menanggapi hal tersebut, Ketua PC ISNU Kabupaten Malang, Kyai Abdullah Sam menyatakan, kami sangat bangga bila PAC Bululawang bisa menjadi percontohan, sebab itu sudah menjadi keinginan kami sejak dulu. Ia melanjutkan, apabila melihat dari sejarah NU, Bululawang pernah melahirkan tokoh NU tingkat Internasional.

Baca juga: Bulan Ramadhan, PC ISNU Kabupaten Malang Gagas Tadarus Jurnalistik

ISNU Kabupaten Malang
Kekeluargaan: Suasana berbuka puasa di kediaman Gus Helmi, Wakil Ketua PC ISNU Kab. Malang

“Dulu, Alm. KH. Hasyim Muzadi mantan Ketua Umum PBNU pernah mengabdi menjadi pengurus MWC NU Bululawang dalam binaan Almaghfurlah KH. Anwar Nur, pendiri Pondok Pesantren Annur Bululawang, beliau dididik baik secara lahiriyah maupun batiniyah sehingga menjadi tokoh Internasional. Makanya ini sudah cocok, rapatnya di Pondok Pesantren Annur 2 Bululawang”, imbuh Abdullah.

Dalam rapat menjelang berbuka kemarin, ada beberapa poin penting yang dihasilkan, diantaranya adalah; (1) PAC Bululawang akan aktif menulis dan menerbitkan buku dengan tema keresahan seputar NU, Islam dan bangsa Indonesia. “Buku yang bagus adalah yang berawal dari keresahan”, kata Ketua PC ISNU.

Selanjutnya (2) PAC Bululawang akan ikut aktif tadarus literasi bersama PC ISNU Kabupaten Malang pada tanggal 18-19 Mei 2019; (3) Dalam waktu dekat, akan dibentuk PAC Kecamatan Tajinan; (4) PAC Tajinan dan Bululawang akan aktif mendampingi FORSAPDA, organisasi di bawah ISNU yang fokus mendampingi pengembangan desa.

Poin terakhir hasil koordinasi tersebut adalah (5) Pembuatan Website dan akun media sosial PAC Bululawang. (hel/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here