Rapat Daring PW ISNU Jatim, PC Kab. Malang Sampaikan Progres Ini

0
44
ISNU Jawa Timur

isnukabmalang.com – Ketua PC ISNU Kabupaten Malang, Kyai Abdullah SAM mengikuti Rapat Daring (Dalam Jaringan) bersama PW ISNU Jawa Timur, Selasa (19/5/2020). Dalam rapat tersebut membahas progres kegiatan ISNU se-Jawa Timur di tengah situasi Covid-19, dipimpin langsung oleh Prof. H. M. Mas’ud Said, Ph.D, Ketua PW ISNU Jawa Timur.

Kyai Abdullah mengawali laporan kegiatan dengan data Covid-19 Kabupaten Malang per 18 Mei 2020 dari portal Pemprov Jatim dengan rincian sebagai berikut; OTG 168, ODR 1957, ODP 422, PDP 253, Confirm 53, Sembuh 19, Meninggal 9.

Sebelum ini, PC ISNU merencanakan pelantikan PAC bersama se-Kab. Malang pada 4 April 2020. Namun, Dengan perkembangan Covid-19 yang begitu pesat di Kabupaten Malang, PC ISNU melakukan berbagai langkah seperti yang disampaikan kepada PW ISNU Jatim melalui aplikasi Google Meet itu. Mengawali aksi peduli ini, PC ISNU bersurat kepada PP ISNU tentang gerakan menanam pada tanggal 28 Maret 2020.

Kemudian kerjasama dengan Unilever untuk alat kebersihan masjid. Gerakan shodaqoh diawali pada tanggal 2 April 2020 di tiga kecamatan. “Dari sini kami juga menghimbau PAC ISNU se-Kabupaten Malang untuk melakukan kegiatan serupa. Harapannya dapat menginspirasi PC ISNU lainnya”, sambung Abdullah.

Baca juga: PC ISNU Kabupaten Malang Gercep Bantu Atasi Keterpurukan Ekonomi Warga

ISNU Jawa Timur
Paparan: Ketua ISNU Kabupaten Malang, Kyai Abdullah SAM, menyampaikan progres kegiatan kepada PW ISNU Jatim

Lebih lagi, PC ISNU Kabupaten Malang turut berperan aktif dalam Gugus Tugas Penanganan Covid-19 PCNU Kabupaten Malang dengan mengirimkan delegasi. Pengasuh Pesantren Rakyat ini melanjutkan, pada tanggal 4 April 2020, PC ISNU juga mengirimkan pengurus untuk berlatih membuat bilik semprot di UIN Malang.

Di bidang media, ISNU Kabupaten Malang mewarnai dengan konten-konten positif di website, youtube dan sosial media lainnya. Saat ini, menurut Ketua setiap PAC sudah dibuatkan website untuk media publikasi. “Kegiatan-kegiatan yang ada di bawah, utamanya kegiatan NU dan banom bisa tercover publikasi”, pungkasnya.

Melanjutkan pembahasan di bidang media, ISNU juga mampu mewarnai media mainstream di Malang Raya, termasuk dengan mendirikan Koran Inspirasi Pendidikan bekerjasama dengan PT. Literindo. “Direktur dan Komisaris adalah pengurus ISNU Kabupaten Malang”, jelas alumnus UIN Malang itu.

“Ngaji online juga bagian dari dakwah melalui media. Terakhir Gus Helmi, Wakil Ketua PC ISNU Kabupaten Malang mampu menembus hampir 10 ribu viewer. Selain itu ada pengurus yang mengisi dakwah di radio”, imbuhnya.

Di bidang pendidikan, PC ISNU mengupayakan beasiswa bidikmisi bekerjasama dengan kampus-kampus Malang Raya. Dari progres yang telah disampaikan, Ketua PW ISNU Jatim mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan.

“PC ISNU Kabupaten Malang adalah salah satu yang sementara ini hidup di Malang Raya. Dapat menjadi contoh”, sambungnya singkat. Sementara itu, Sekretaris PW ISNU, M. Dawud yang memandu pertemuan online tersebut ikut memberikan respon. “ISNU Kabupaten Malang kegiatannya banyak sekali, seperti tidak sedang menghadi adanya wabah covid”, katanya. (cha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here