ISNU Kabupaten Malang Kabar ISNU PC ISNU Kabupaten Malang Ikuti Halal Bihalal PCNU dan Bimtek Pelaporan

PC ISNU Kabupaten Malang Ikuti Halal Bihalal PCNU dan Bimtek Pelaporan

PC ISNU Kabupaten Malang Ikuti Halal Bihalal PCNU dan Bimtek Pelaporan

isnukabmalang.com – Pengurus Pimpinan Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Kabupaten Malang mengikuti kegiatan Halal Bihalal (HBH) PCNU Kabupaten Malang di Gedung Serbaguna (GSG) NU, Cepokomulyo, Kepanjen, Minggu (5/4/2024). Selain acara HBH, momen kemarin juga dilaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelaporan yang dipandu oleh Kabid Kesbaok Kesbangpol Kabupaten Malang, Junaedi, S.Ag., M.Pd.

Pada acara yang berlangsung pada pukul 13.00 ini dihadiri oleh para pengurus harian PCNU, badan otonom (banom), lembaga dan MWC NU se-Kabupaten Malang. PC ISNU Kabupaten Malang sendiri diwakili oleh Sekretaris, Nugraha Chandra Pratama, Wakil Sekretaris, Aditya Yogie Saputra dan pengurus Bidang Pengembangan Ekonomi dan Usaha, Muhammad Anis Yahya.

PCNU Kabupaten Malang baru saja mendapat dana hibah dari Pemerinah Kabupaten Malang sebesar Rp. 1.5 M. Dana ini bakal disalurkan kepada banom, lembaga dan MWC NU se-Kabupaten Malang. Untuk itu, bimtek pelaporan pada hari ini (Minggu-red) penting dilakukan agar tidak menjadi temuan dan masalah.

Baca juga: PAC ISNU Donomulyo Launching Madrasah Siyasah di Pantai Pasir Putih Ngliyep

HBH PCNU & Bimtek Pelaporan 1
Delegasi: Sekretaris, Nugraha Chandra Pratama (kanan), pengurus Bidang Pengembangan Ekonomi dan Usaha, Muhammad Anis Yahya (tengah) dan Wakil Sekretaris, Aditya Yogie Saputra (kiri) dalam kegiatan HBH PCNU dan Bimtek Pelaporan.

Rois Syuriah PCNU Kabupaten Malang, KH. Zainul Arifin mengatakan pelatihan pelaporan ini penting agar bisa tertib dalam administrasi. “Jika ada kesalahan pencatatan maka maka nanti akan mengembalikan ke pemerintah”, katanya.

Senada dengan rois syuriah, Ketua PCNU Kabupaten Malang, KH. Hamim Kholili menegaskan bahwa jangan sampai kita lengah dalam administrasi dan jangan sampai terjadi masalah. “Jika ada lembaga atau MWC yang bermasalah maka harus bertanggungjawab”, pesannya.

“Jangan merasa kita pintar, apalagi masalah keuangan”, tutur Pengasuh PP. Raudlatul Ulum 2 Gondanglegi itu.

Walau bakal mendapat suntikan dana, para pengurus diperingatkan agar tidak goyah niatnya di NU. “Niatnya tetap adalah khidmah. Jika mengabdi dengan niat ikhlas maka akan mendapat barokahnya”, himbau KH. Zainal Arifin.

Sementara itu, Junaedi dalam pemaparan materi pelaporan menjelaskan secara umum apa saja yang bisa dan tidak bisa dimasukkan dalam pelaporan. Pria yang pernah mengikuti PD-PKPNU itu menekankan, setiap pengeluaran sekecil apapun wajib dicatat dengan baik.

“Buat laporannya sesuai dengan apa yang telah dilaksanakan. Tulis setiap pengeluaran disertai dengan bukti-buktinya”, paparnya.

Baca juga: Bertemu Wakil Rektor UNHAN RI, Ketua PC ISNU Kabupaten Malang Jajaki Kerjasama

HBH PCNU & Bimtek Pelaporan 2
Serius: Pengurus harian banom, lembaga dan MWC NU se-Kabupaten Malang menyimak materi bimtek pelaporan.

Dana hibah yang diterima tahun ini diwujudkan dalam bentuk kegiatan. Oleh karena itu para pengurus yang mengikuti bimtek ini dihimbau membuat kegiatan dan pelaporannya dengan baik.

“Dana akan kita cairkan dengan sistem payroll ke rekening Bank Jatim masing-masing lembaga. Untuk itu bagi lembaga atau banom yang belum memiliki rekening Bank Jatim agar segera membuat dan melakukan pencairan”, jelas Sekretaris PCNU Kabupaten Malang, KH. Muhammad Adib.

Sebelum bimtek ini berlangsung, PCNU memfasilitasi pembuatan rekening Bank Jatim secara kolektif di tempat kegiatan. PC ISNU Kabupaten Malang sebelum ini telah memiliki rekening aktif Bank Jatim sebagai penunjang operasional organisasi. Berikut nomor rekening Bank Jatim atas nama PC ISNU Kabupaten Malang 0601013371. (cha)

1 Likes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *