ISNU Kabupaten Malang Kabar ISNU Kompak! PAC ISNU Kepanjen Ikuti Kirab Panji 1 Abad NU Kabupaten Malang

Kompak! PAC ISNU Kepanjen Ikuti Kirab Panji 1 Abad NU Kabupaten Malang

Kompak! PAC ISNU Kepanjen Ikuti Kirab Panji 1 Abad NU Kabupaten Malang

isnukabmalang.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kecamatan Kepanjen ikut mengiringi dan menyambut kirab panji NU dalam rangka peringatan 1 Abad NU pada Minggu siang (5/2/2023). Pada kegiatan ini ada sebanyak 10 anggota PAC ISNU Kepanjen yang berpartisipasi dengan memakai seragam dan membawa bendera ISNU hingga garis finish di Pendopo Kabupaten Malang, Jl. Panji, Kepanjen.

Kehadiran pengurus PAC ISNU Kepanjen dalam kegiatan tersebut atas instruksi dari pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kepanjen. Hal ini seperti disampaikan oleh Mohamad Taufik, M.Si., Ketua PAC ISNU Kepanjen kepada redaksi.

Baca juga: Ketua ISNU Kab. Malang Beri Motivasi 104 ASN Disporapar Kota Malang

PAC ISNU Kepanjen Ikuti Kirab Panji 1 Abad NU Kabupaten Malang 1
Semangat: PAC ISNU Kepanjen bersama jajaran Syuriah dan Tanfidziyah PCNU Kabupaten Malang.

“Kami diminta 10 orang pengurus dengan memakai seragam banom (badan otonom) masing-masing untuk mengiringi dan menyambut tim pembawa bendera pataka NU”, kata Taufik.

Sebelum sampai di Kepanjen, kirab bendera panji NU telah menyambangi seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Malang. Pada hari ini (red), kirab dimulai dari Jl. Suruji dan berjalan ke Masjid Baiturrahman Kepanjen untuk penyerahan pataka ke MWC NU Kepanjen. Disana, tim pembawa bendera telah disambut oleh Rois Syuriah, Ketua PCNU, Bupati, Wakil Bupati Malang serta sejumlah tokoh lainnya guna menuju pos terakhir di Pendopo Kabupaten Malang.

Semakin menambah kemeriahan, drumband Ranting NU Jenggolo, Ranting NU Dilem dan SD NU Hasanuddin 2 Dilem ikut mengiringi selama kegiatan berlangsung. Ditambah lagi, semarak kirab bendera panji NU di Kepanjen ini dihibur juga oleh kesenian jaran kepang dan bantengan.

Baca juga: Ketua ISNU Kab. Malang Hadiri Haul Gus Dur Ke-13 Tugu Media Group

PAC ISNU Kepanjen Ikuti Kirab Panji 1 Abad NU Kabupaten Malang 2
Sambut: Kirab panji 1 Abad NU di Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang diikuti oleh pengurus NU dan banom.

Tak berhenti disini, rangkaian puncak peringatan 1 Abad NU bakal digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, 7 Februari 2023. Untuk itu, PAC ISNU Kepanjen berkolaborasi dengan MWC NU untuk berangkat bersama ke lokasi kegiatan.

“Dari kami ada yang ikut MWC NU 2 orang dan ada yang ikut mengawal rantingnya masing-masing”, tutur Taufik. (cha)

2 Likes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *