ISNU Kabupaten Malang Publik Ketua ISNU Kab. Malang Beri Motivasi 104 ASN Disporapar Kota Malang

Ketua ISNU Kab. Malang Beri Motivasi 104 ASN Disporapar Kota Malang

Ketua ISNU Kab. Malang Beri Motivasi 104 ASN Disporapar Kota Malang

isnukabmalang.com – Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Kabupaten Malang, Kiai Abdullah SAM, S.Psi., M.Pd., diundang sebagai narasumber oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang untuk hadir di Vanda Gardenia Hotel, Trawas, Mojokerto, Rabu (18/1/2023). Pada acara yang bertajuk Pendidikan dan Pelatihan Pegawai itu, kiai dengan nama populer Kiai Sableng itu menyampaikan materi capacity building kerohanian.

Bertanggung jawab akan sesuatu layaknya harus sesuai tugas dan fungsinya. Kemudian, menjalankan pekerjaan hendaknya berlandaskan atas ilmu serta pengalaman yang dimiliki. Lebih lagi, penguatan dari sisi kerohanian juga memiliki peranan penting dalam memompa semangat pegawai dalam menjalankan perannya.

Baca juga: ISNU Kab. Malang Adakan Taaruf Pengurus Baru & Rakor Apel Kader NU Virtual

Ketua ISNU Kab. Malang bersama Kepala Disporapar Kota Malang
Partisipatif: Kepala Disporapar Kota Malang, Baihaqi (samping kiri) Ketua PC ISNU Kabupaten Malang, Kiai Abdullah SAM mengikuti materi hingga usai.

Kepada 104 pegawai Disporapar Kota Malang yang sedang mengikuti pendidikan, Kiai Abdullah menyampaikan materi tentang pentingnya meningkatkan keilmuan. Wakil Ketua 2 STIT Ibnu Sina Malang  itu menjelaskan sejarah kehidupan Nabi Muhammad yang dikontekstualkan dengan kehidupan hari ini.

“Nabi telah mengajarkan sejak dulu tentang pentingnya ilmu, olahraga, ekonomi dan mengikuti kegiatan seperti ini harus diniatkan dengan ngaji”, ungkap Abdullah sembari memberikan contoh satu per satu.

Selain itu, penggagas Pesantren Rakyat Al-Amin turut mengingatkan para pegawai untuk memperkuat jati diri dan ketakwaan kepada Allah swt. “Kita harus berdamai dengan diri sendiri”, pesan kiai yang pernah mondok di PPSH Mergosono Kota Malang (KH. Ahmad Masduqi Mahfudz).

Selama capacity building kerohanian berlangsung tampak Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Malang, Baihaqi, S.Pd., SE., M.Si., CGCAE., mengikuti hingga usai. Beliau tak canggung duduk bersama pegawai lainnya mendengarkan materi hingga usai.

Baca juga: Ketua ISNU Kab. Malang Hadiri Haul Gus Dur Ke-13 Tugu Media Group

Peserta Pendidikan dan Pelatihan ASN Disporapar Kota Malang
Antusias: 104 ASN Disporapar Kota Malang mengikuti materi yang disampaikan oleh Ketua PC ISNU Kabupaten Malang, Kiai Abdullah SAM.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut dirangkai dengan beberapa materi dan acara lainnya. Ada malam keakraban di hari yang sama dan fun game keesokan harinya (Kamis).

Sementara itu, beberapa pimpinan OPD Kota Malang turut hadir pada acara ini. Menurut informasi yang berikan kepada redaksi, ada Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji, Kepala BKAD, Drs. Subhan, M.Si., dan Kepala Inspektorat, Drs. Mulyono, M.Si. Ketiga nama tersebut juga menjadi narasumber pada pelatihan ini. (cha)

Reporter: Chandra Djoego

4 Likes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *